Kemenkes Akan Memberikan Dana Rp75 Juta Untuk Tiap Puskesmas

"Puskesmas Mandalika Ciamis"
Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) akan dinikmati puskesmas-puskesmas di seluruh Indonesia tahun 2011 ini. Jumlah dana pun beragam mulai dari Rp75 juta per puskesmas hingga Rp250 juta per puskesmas.

"Tahun ini sudah dan pedomananya Bantuan Operasional Kesehatan juga sudah ada. Sudah dikirim ke dinas," kata Menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Dikatakannya, untuk regional seperti Jawa, Sumatera akan mendapat Rp75 juta per puskemas per tahun. "Kalau wilayah sangat Timur Rp250 juta per tahun. Kalau menengah ada Rp200 juta," kata Endang.

Terkait masalah pengawasan penggunaan dana, Endang mengaku telah memiliki tim pengawas. "Ada pengawasan dari kami, namanya tim BOK. Tapi di provinsi juga kita minta mengawasi dan kabupaten sendiri juga kita minta. Nanti evaluasinya kita lihat, nanti ada evaluasi penyerapan anggaran dan ada evaluasi program dimana kita akan lihat bagaimana itu dilaksanakan," kata Endang.
Setiap akhir tahun, nantinya, Kemenkes akan melakukan evaluasi berdasarkan indikator-indikator tertentu. "Nanti akhir tahun kita lihat indikatornya separti gizi , kematian, dan pelaksanaan imunisasi," ujarnya.

sumber : news okezone com

0 Comment "Kemenkes Akan Memberikan Dana Rp75 Juta Untuk Tiap Puskesmas"

Posting Komentar

Thank you for your comments