130 posko kesehatan di jalur mudik disiagakan Dinkes Jabar

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat menyediakan sekitar 130 posko kesehatan di jalur mudik. Posko disebar di jalur Selatan, Tengah dan Utara. Selain posko, Dinkes juga menyiapkan sekitar 10.463 puskesmas

"Posko akan disiagakan mulai H-7 hingga H+7," kata Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Jawa Barat, Alma Lucyati, di Bandung, Senin (13/8).

Posko ini dimaksudkan untuk memberi rasa nyaman bagi para pemudik. Posko tersebut tersebar di berbagai wilayah dan diharapkan bisa membantu pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Kami sudah siapkan seluruhnya. Peralatan dan kebutuhan seperti tim medis dan obat-obatan untuk keperluan arus mudik dan balik semua telah siap," katanya.

Dia berharap posko yang tersebar nantinya bisa memberikan pelayanan kesehatan. "Mudah-mudahan pelayanan yang kita berikan bisa membantu masyarakat dari segi kesehatan, khususnya bagi para pemudik," ucapnya.

Menurutnya puskesmas juga relatif dibutuhkan banyak orang untuk penanganan jika ada kecelakaan. Meski demikian, dia berharap tidak ada kecelakaan dalam mudik tahun ini.

sumber : www.merdeka.com

0 Comment "130 posko kesehatan di jalur mudik disiagakan Dinkes Jabar"

Posting Komentar

Thank you for your comments