Dokter dan Perawat di RSUD Ciamis Mogok Kerja



Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/8) lumpuh total. Itu karena ratusan tenaga medis, mulai dari perawat hingga dokter di RSUD Ciamis ini mogok kerja untuk memerotes pembagian insentif yang dianggap tidak adil.
Aksi dilakukan para dokter dan perawat dengan duduk-duduk di halaman parkir rumah sakit. Beberapa di antaranya membawa poster bertuliskan tuntutan.
Unjuk rasa ratusan karyawan itu merupakan bentuk kekesalan mereka terhadap direktur rumah sakit yang dianggap tidak adil dalam pembagian uang insentif yang setiap tahunnya dibagikan menjelang hari raya. Menurut para karyawan, uang insentif yang mereka terima tidak sebanding dengan kinerja mereka.
Dalam aksi tersebut, para dokter dan perawat menuntut adanya keadilan pembagian uang insentif.
Mereka mengaku hanya menerima THR Rp100 ribu pada tahun 2012. Mereka menilai besaran uang itu tak sesuai dengan kinerja para karyawan, terlebih lagi bila dibandingkan dengan uang intensif bagi Direktur RSUD, Bupati, dan Wakil Bupati Ciamis.
RSUD Ciamis mendata uang intensif untuk Direktur rumah sakit yaitu Rp70 juta. Sementara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis mendapatkan Rp30 juta per bulan. 
Baik dokter maupun perawat di RSUD Ciamis mengancam akan terus mogok kerja jika permintaan mereka tak segera dipenuhi oleh pihak RSUD. Sementara pelayanan di RSUD Ciamis lumpuh total. Para pasien dan warga yang ingin berobat telantar di ruang pelayanan.




sumber : metrotvnews.com


0 Comment "Dokter dan Perawat di RSUD Ciamis Mogok Kerja "

Posting Komentar

Thank you for your comments