Rekrutmen CPNS Dosen dan Tenaga Kesehatan UNDIP

Tahun ini Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi dosen dan tenaga kesehatan sebanyak 65 orang.
Menurut Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso, penerimaan CPNS ini untuk memenuhi beberapa formasi kebutuhan pegawai pada unit yang memerlukan tambahan.
"Beberapa prodi jumlah dosennya masih sangat terbatas, padahal jumlah mahasiswanya banyak. Akibatnnya, rasio antara dosen dan mahasiswa sangat rendah," jelasnya, Senin (13/8).
Dijelaskan pendidikan untuk jabatan dosen minimal S2/S3 dengan kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur). Sedangkan untuk tenaga kesehatan, formasi yang dibutuhkan meliputi S1 Keperawatan (7 orang) dan D3 Keprawatan (21).
Adapun pendaftara dilakukan secara online dengan mengakses laman https://cpnsonline.kemdikbud.go.id. Pendaftaran dimulai 14-27 Agustus.
"Berkas lamaran dikirim cap pos ke PO Box 1269 SMG dengan mencantumkan kode kualifikasi akademik di sudut kiri atas amplop," terangnya.
Lebih lanjut, dia mengatakan, ujian CPNS ini dilaksanakan pada 8 September pukul 07.30 WIB, di Gedung Prof Soedarto Tembalang.
Materi tes yang diujikan meliputi kompetensi dasar, wawasan kebangsaan, tes intelengensi umum, dan tes karakteristik. Sedangkan tes kompetensi meliputi tes tertulis, tes psikologi, tes wawancara, dan tes praktek (performance test).

0 Comment "Rekrutmen CPNS Dosen dan Tenaga Kesehatan UNDIP"

Posting Komentar

Thank you for your comments