Bocah Enam Tahun Bertumor dan Gizi Buruk Pula

Seorang bocah di Depok, Jawa Barat, menderita gizi buruk dan tumor di mata. Anak yatim ini tak menjalani perawatan di rumah sakit karena keterbatasan dana. Sementara kartu Jamkesmas yang tengah diurus, belum juga diperoleh.

Gunawan--begitu nama bocah ini dipanggil. Nami, orang tua Gunawan hanya bisa menangis meratapi nasib anaknya. Bocah berusia enam tahun itu menderita tumor di mata sejak berusia lima bulan. Kondisi ini membuat pertumbuhan fisik Gunawan mengalami hambatan. Di tambah lagi kini ia menderita gizi buruk.

Berat badan Gunawan terbilang tak normal. Pada usia mencapai enam tahun, berat badannya hanya lima belas kilogram. Ia kerap merintih dan menangis. Bahkan, jika sedang kambuh, bocah lugu ini meminta didoakan dan disalatkan ibunya layaknya orang yang tengah sakaratul maut.

Gunawan menderita tumor di mata kanannya sejak usianya baru menginjak lima bulan. Bola matanya terlihat membesar. Keluarganya tak punya biaya untuk mengobati mata Gunawan. Beberapa waktu lalu, keluarga sempat membawanya berobat. Namun, hanya sebatas berobat ke Puskesmas terdekat.

Kini sang ibu yang bekerja sebagai pedagang kelontong di rumahnya, kawasan Beji, Depok, hanya bisa pasrah. Apalagi, suaminya Lueng Sya sudah lama meninggal dunia sejak Gunawan berusia lima bulan.
sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/02/09/10472/Bocah-Enam-Tahun-Bertumor-dan-Gizi-Buruk-Pula/92

0 Comment "Bocah Enam Tahun Bertumor dan Gizi Buruk Pula"

Posting Komentar

Thank you for your comments