Kubah Mesjid Hangus Disambar Petir

CIAMIS, TRIBUN -Kubah dan langit-langit Mesjid Mifyahurrohman di Jalan Baktikarya Pasir Angin RT 04/09 Kelurahan Kertasari Ciamis hangus disambar petir Jumat (12/2) pukul 15.15. Tak ada korban jiwa menyusul kejadian yang mengagetkan warga tersebut beberapa saat sebelum hujan lebat mengguyur Ciamis.

Saat kejadian tersebut, udara mendung menjelang hujan tiba-tiba disertai petir yang menyambar kubah mesjid. Akibat sambaran petir tersebut, muncul api yang juga membakar langit-langit mesjid.

Eman (35) pedagang keliling yang melintas dekat mesjid menyaksikan asap dan api mengepul dari kubah, kemudian berteriak-teriak memberi tahu warga. "Warga langsung berdatangan ke mesjid. Membawa ember dan jolang untuk memadamkan api," ujar Ny Acam (65) warga Pasir Angin RT 04/09 yang rumahnya tidak jauh dari mesjid.

Beruntung beberapa menit kemudian hujan lebat pun turun sehingga api yang sempat berkobar pun padam diguyur hujan dan tidak sempat merembet ke mana-mana. Tak lama, dua mobil pemadam datang ke lokasi kejadian. Sekilas kondisi mesjid dari arah luar masih tetap utuh. "Alhamdullah waktu kejadian mesjid dalam keadaan kosong," ujar Ketua DKM Mifrahurrohman, Sutisno. (sta)
sumber : http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/15994/kubah-mesjid-hangus-disambar-petir

0 Comment "Kubah Mesjid Hangus Disambar Petir"

Posting Komentar

Thank you for your comments