5 Langkah Meningkatkan Memori

Sekarang ini, banyak orang yang merasa kewalahan dengan informasi yang beredar dan memiliki memori yang baik sangat penting untuk menyerap setiap informasi yang ada. Ada ribuan hal kecil yang perlu diingat setiap hari. Anda perlu mengingat nama, nomor, harga, bahan pelajaran, tugas sehari-hari, bahasa asing, password dan banyak lagi.

Tapi apakah Anda benar-benar dapat meningkatkan memori? Berapa keras harus mencoba dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkannya?

Kenyataannya Anda dapat meningkatkan memori Anda dan ini lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Dengan pengetahuan yang tepat Anda dapat memiliki memori yang lebih baik hanya dalam hitungan hari. Jadi baca 5 langkah berikut dengan hati-hati.
Memori
Langkah 1: Gunakan imajinasi Anda
Gunakan imajinasi Anda ketika menghadapi sesuatu yang ingin Anda hafal. Ketika membaca buku, bayangkan hal-hal tentang yang Anda baca. Bayangkan benda, orang, situasi, suara, gerakan dan lain-lain.

Imajinasi membuat Anda tertarik pada suatu topik, membuatnya lebih menyenangkan, dan Anda merasa terlibat di dalamnya. Dengan cara ini pikiran Anda akan berkonsentrasi pada apa yang Anda baca atau dengar dan Anda lebih mungkin untuk mengingatnya dengan mudah.
Langkah 2: memotivasi diri sendiri untuk belajar
Akan lebih mudah mengingat sesuatu yang Anda pelajari dengan cara meningkatkan minat dan motivasi. Juga penting untuk mempunyai tujuan mengapa Anda ingin mempelajari hal tersebut.

Mengerti mengapa Anda ingin mempelajari hal baru dan apa manfaat yang diberikan informasi tersebut bagi Anda. Terlibat dengan apa yang Anda pelajari sebanyak mungkin karena Anda memiliki tujuan dan motivasi untuk belajar lebih banyak hal.
Langkah 3: Beri jarak setiap sesi pembelajaran
Anda tidak perlu mempelajari semua informasi yang diinginkan sekaligus, untuk mempelajarinya Anda dapat memberikan istirahat antara sesi pembelajaran. Anda harus istirahat karena pada saat istirahat, Anda mempunyai kesempatan untuk meninjau apa saja yang telah Anda pelajari.

Ketika Anda menghadapi banyak informasi yang yang harus dipelajari, rencana pembelajaran dapat dibagi menjadi beberapa bagian dan mempelajari setiap bagian secara terpisah. Lebih baik untuk belajar di dua atau tiga sesi kecil daripada belajar yang panjang dalam hanya dalam satu session.
Langkah 4: Belajar dengan pikiran yang jelas
Cobalah untuk santai ketika belajar. Sulit untuk mempelajari sesuatu bila Anda merasa stres, lelah, cemas atau marah. Anda belajar lebih banyak,lebih baik dan lebih cepat bila pikiran tidak dikuasai oleh pikiran yang mengganggu Anda.

Anda juga harus menghilangkan gangguan seperti kekacauan, dan hal-hal lain yang dapat mengganggu Anda. Belajar di tempat yang santai, ada cahaya dan lingkungan yang positif. Gangguan bisa membuat Anda tidak fokus dan akan membuang waktu Anda dengan percuma. Sebelum belajar, pastikan bahwa lingkungan belajar bebas dari gangguan.
Langkah 5: Selalu mendidik sendiri tentang memori
Memori Anda adalah salah satu aset yang paling penting yang Anda miliki dan belajar bagaimana meningkatkan kinerja memori Anda sangat penting. Dengan memiliki memori yang lebih baik, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang, menjadi lebih efektif, menghemat waktu, selalu dapat mengingat rincian penting, terlihat pintar, memiliki lebih banyak teman dan banyak lagi.

Mempertimbangkan semua keuntungan yang baik dari kegunaan memori dapat memberikan Anda cara mudah untuk meningkatkannya, sangat tidak bijak untuk tidak melakukan apa-apa tentang hal ini jika Anda sudah mengetahui keuntungan dari meningkatkan memori pikiran Anda.
sumber: DNAberita

0 Comment "5 Langkah Meningkatkan Memori"

Posting Komentar

Thank you for your comments