Bayi Berkaki 4 dengan Isi Perut di Luar

Seorang bayi perempuan lahir dengan kondisi tidak normal. Putri pasangan Wainus Jikwa dan Rose Pagawak, warga Jayapura, Papua, ini memiliki kaki empat. Yang lebih mengenaskan, isi perut sang bayi terpisah dari tubuh.

Bayi ini lahir 9 Februari silam di Rumah Sakit Umum Yowari Sentani, Kabupaten Jayapura. Hari ini, Sabtu (13/2), bayi yang belum diberi nama ini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dok II Jayapura. Dan sang bayi kini mendapat perawatan intensif tim medis RSU Dok II. Hingga berita ini dibuat, bayi tersebut dirawat menggunakan oksigen di ruang anak Unit Gawat Darurat.

Dokter Gde Tirtayasa, Direktur Sumberdaya RSU Dok II Jayapura, mengatakan, sementara ini biaya pengobatan bayi ditanggung pihak rumah sakit. Menurut Tirtayasa, organ-organ perut bayi berada di luar dinding perut disertai dengan faina pada kaki, yaitu dengan adanya beberapa jari kaki. Kasus seperti ini memang jarang, namun dalam berapa dekade sering. Kasus-kasus sebelumnya sulit tertolong. Tirtayasa belum bisa mengetahui secara pasti penyebab kelainan tersebut.
sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/02/13/10766/Bayi-Berkaki-4-Isi-Perut-di-Luar

0 Comment "Bayi Berkaki 4 dengan Isi Perut di Luar"

Posting Komentar

Thank you for your comments