Helikopter Mendarat di Taman Rafflesia

Helikopter milik TNI jenis Colibri, Rabu (17/2), sekitar pukul 11.00 WIB mendarat di Jalan Taman Rafflesia Ciamis. Kejadian yang tidak biasa tersebut sempat membuat warga Tatar Galuh Ciamis menjadi kaget, terlebih pesawa tersebut tidak hanya sekali mendarat dan kembali terbang, namun hingga tiga kali. Tidak pelak banyak warga yang akhirnya menonton pesawat tersebut.
Teka teki tersebut terjawab, pesawat dengan pilot Lettu Pnb. Adi Putra Buana yang tidak lain adalah menantu Bupati Ciamis Engkon Komara bersama dengan temannya sedang melakukan latihan navigasi jarak pendek.
Mereka adalah siswa penerbangan Kalijati, Subang. Dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat termasuk Ny. Triastuti Komara juga ikut merasakan naik helikopter. Sedangkan Engkon Komara hanya ikut menyaksikan helikoter tersebut beberapa kali take off dan landing.
Peltu Komarudin dari Lanud Wiradinata Tasikmalaya mengungkapkan dalam latihan tersebut siswa yang melakukan latihan di Tasikmalaya, Ciamis dan terakhir di Cirebon. Dalam latihan mempergunakan dua jenis helikoipter yakni Colibri dan Solloy.
Sementara itu Haris warga Ciamis mengaku baru sekali melihat helkikopter dari jarak yang sangat dekat. Dia juga sempat mengira turunnya helikopter tersebut terkait dengan latihan Densus 88. "Saya kira ada Densus 88. Baru sekali ini ada helikopter mendarat di jalan Taman Rafflesia," tuturnya.

sumber : Pikiran Rakyat, Rabu, 17 Februari 2010.

0 Comment "Helikopter Mendarat di Taman Rafflesia"

Posting Komentar

Thank you for your comments