Kuota CPNS Ciamis dari Umum Hanya 204

Lowongan formasi penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) Kabupaten Ciamis tahun 2010 yang direkrut dari umum hanya sebanyak 204 orang. Jumlah tersebut masih jauh apabila dibandingkan dengan usulan yang sebelumnya diajukan.
Kepastian jumlah CPNS baru yang diterima sebanyak 204 orang, sesuai dengan surat dari Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara (PAN) tentang persetujuan prinsip tambahan formasi CPNS daerah tahun 2010. Dengan rincian tenaga pedidikan 92 orang, tenaga kesehatan 61 dan tenaga teknis 51 orang.
Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ciamis Soekiman didampingi Kepala Bidang Mustasi dan Kepegawaian Chandra Utama, Jumat (30/7).
"Jumlah tersebut yang diterima melaui jalur tes penerimaan umum. Soal formasi yang lebih detil dan berapa jumlahnya, sampai sekarang masih dalam pembahasan. Kami hanya mengajukan sesuai kebutuhan, sedangkan keputusan tetap berada di pusat," tuturnya.

Sementara itu Chandra mengungkapkan bahwa Ciamis sebelumnya mengajukan usulan kebutuhan CPNS yang keseluruhannya mencapai 6.594 orang. Dari jumlah tersebut jumlah terbanyak adalah tenaga kependidikan yaitu 2.638 orang, tenaga kesehatan 691 orang dan tenaga teknis 3.265 orang.
"Kami haya mengajukan usulan, sedangkan berapa yang diterima dan formasi apa saja yang disetujui, sepenuhya kewenangan pusat. Kami juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait serta Kementrian PAN," ujarnya.
Di tempat terpisah Walikota Banjar Herman Sutrisno ketika berada di Ciamis mengatakan tahun 2010 Kota Banjar tidak melaksanakan tes penerimaan CPNS. Hal itu diambil karena seluruh formasi sudah lengkap, serta untuk pengendalian adanya penambahan anggaran belanja. Saat ini jumlah PNS di Kota Banjar sudah mencapai 3.000 orang.
"Seperti halnya tahun 2009 lalu, tahun ini saya juga tidak mengusulkan formasi CPNS untuk umum. Apa yang kami ambil untuk mengendalikan lojakan anggaran belanja," tuturnya.
Terpisah berkenaan dengan tenaga kependidikan atau guru yang mendapat jatah paling banyak, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Akasah juga mengungkapkan tahun ini banyaknya guru yang memasuki masa pensiun.
"Bahkan dalam beberapa tahun kedepan, besar kemungkinan akan terjadi booming guru pensiun. Keadaan tersebut terkait erat dengan penerimaan tenaga guru dalam jumlah banyak beberapa tahun lalu," tuturnya. 
 
source : Pikiran Rakyat

0 Comment "Kuota CPNS Ciamis dari Umum Hanya 204"

Posting Komentar

Thank you for your comments