12 Warga Ciamis Terjangikiti DBD

Sebanyak 12 warga Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng Kab. Ciamis terserang demam berdarah dengue (DBD), dua orang di antaranya yakni pasangan suami istri Oyon Ilyas (55) dan Ny. Ee Yuyun (49) dilarikan ke Rumah Sakit Islam Bandung. Banyaknya kasus DBD muncul sejak lima hari terakhir, tidak pelak juga membuat warga sekitar menjadi was-was. 

Informasi yang diperoleh "PRLM" Jumat (5/2) menyebutkan, penderita DBD yang ditularkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti adalah warga Dusun Desa Kulon. Warga yang terserang oleh gigitan nyamuk si belang hitam putih itu adalah Dewi (30), Ipan (15), Yeni (27), Novan (14), Adam (16), Eneng (49), H. Rasudin (90), pasangan suami istri Ny. Ee Yuyun Yunbingsih (49) dan Oyon Ilyas (55), Bagus (22), Ai (45), dan Erli (19). 

Menurut Bagus, sebelum divonis menderita DBD, beberapa hari sebelumnya merasakan tidak enak badan disertai dengan demam. Tidak lama kemudian terdapat bintik-bintik merah pada tubuhnya. "Badan saya terasa lemas sekali, kadang juga demam terus ada bintik merah. Setelah itu saya berobat ke dokter, setelah diuji laboratorium positif kena DBD," ungkap Agus.

1 Response to "12 Warga Ciamis Terjangikiti DBD"

  1. wah c a njus masuk koran juga....hehehe....tp syang tenar krna penyakit....ckckckck

    BalasHapus

Thank you for your comments