Pembalap Malaysia Siap Berlaga Memperebutkan Piala Bupati Ciamis

Para pembalap sepeda dari Malaysia sudah menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Kejuaraan Balap Sepeda Custom Cyling seri I, sekaligus perlombaan Piala Bupati Ciamis ke-V, 27-28 Maret di Ciamis.
Ketua Panitia daerah Ciamis, Sasa Saepudin mengatakan, ada 31 pembalap dari Malaysia yang sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di ajang lomba balap sepeda ini. "Kalau para pembalap Indonesia, sudah tentu akan datang dari berbagai daerah seperti dari Jabar, Jatim, Jateng, DKI, Yogyakarta. Bahkan pembalap Kalimantan, Sumatra, dan Bali pun sudah siap tampil," kata Sasa.
Dikatakan Sasa, lomba balap sepeda yang bekerja sama dengan Pengcab ISSI Ciamis ini, di hari pertama perlombaan, Sabtu (27/3), akan dilombakan nomor individual time trial (ITT) dan kriterium. "Pesertanya dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori pemula, junior dan senior untuk putra, serta kategori junior dan senior untuk putri," ujarnya.
Sedangkan di hari kedua perlombaan Minggu (28/3), akan mempertandingkan nomor road race dari Pangandaran menuju Tasikmalaya sejauh 176 km.
"Rute sejauh itu hanya untuk kategori senior putra, sedangkan untuk kategori pemula putra dan junior putri, para peserta akan finis di daerah Cimerak sejauh 31 km. Kemudian untuk junior putra dan senior putri, akan finis di daerah Cipatujah sejauh 96 km. Semua pembalap dari berbagai kategori ini akan melakukan start secara bersamaan dari Pangandaran," ucap Sasa yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres Pengprov ISSI Jabar.
Dikatakan Sasa, lomba custom cyling ini akan berlangsung empat seri dan Jabar dijadikan sebagai arena perlombaan untuk seri pertama. "Untuk seri keduanya, perlombaan akan dilaksanakan di Jatim, kemudian seri ketiga dan keempat di Jateng," ujar Sasa.
Bagi para pembalap sepeda Jabar, perlombaan ini tentu bisa dijadikan sebagai ajang uji coba untuk persiapan berlaga di Porda Jabar XI, Juli mendatang.
source : pikiran-rakyat.com

0 Comment "Pembalap Malaysia Siap Berlaga Memperebutkan Piala Bupati Ciamis"

Posting Komentar

Thank you for your comments