Ciamis Kembali Diterjang Puting Beliung

Rumah warga di dusun Margasari RT 3 RW 03 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), diterpa angin puting beliung.
Salah seorang warga setempat yang juga korban rumah rusak diterpa angin, Aco (40) kepada wartawan, Kamis (18/3/2010), mengatakan, peristiwa rusaknya rumah terjadi, Rabu (17/3/2010) sekitar pukul 18.00 WIB ketika warga kebanyakan sedang menunaikan shalat magrib.

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut telah merusak sebagian rumahnya dan rumah warga lainnya yang berdampingan di kawasan dusun Margasari.

Aco mengatakan, jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan belum diketahui secara pasti namun diperkirakan mencapai 20 rumah warga yang rusak.
Ia juga menerangkan, angin puting beliung terjadi sesaat setelah hujan deras yang sudah mengguyur sejak pukul 15.00 WIB, kemudian menjelang malam tiba-tiba dikagetkan dengan suara gemuruh angin. Aco yang sedang berbincang dengan istri dan tetangganya di pinggir rumah angin yang cukup kencang tersebut langsung merusak rumahnya dan  rumah warga lainnya.
“Saya benar-benar kaget, angin itu tiba-tiba saja datang,” katanya yang tidak sempat menyelamatkan diri menyebabkan kaki kanannya terluka akibat tertimpa asbes atap rumah.
Kata dia peristiwa angin kencang yang merusak rumahnya merupakan kali pertama terjadi meluluhlantakkan sebagian besar atap rumah warga. Sementara itu kata Aco angin puting beliung telah menumbangkan puluhan pohon yang berada disekitar rumah penduduk, bahkan ada rumah warga yang tertimpa pohon.
“Selain rumah warga disini yang rusak, pohon juga pada tumbang,” katanya yang berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki rumah yang rusak.

source : .surya.co.id

0 Comment "Ciamis Kembali Diterjang Puting Beliung"

Posting Komentar

Thank you for your comments