Seorang Oknum Bidan Diduga Gelapkan Puluhan Mobil

Seorang oknum bidan ESW, 38 tahun, warga Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya Jawa Barat, diduga menggelapkan puluhan unit kendaraan rental.
Ida Rosyani, warga Ciamis, salah seorang saksi yang kerap menerima pengaduan para korban warga Ciamis-Banjar, kejahatan yang dilakukan oleh tersangka yakni dengan meminjam kendaraan rental mobil di berbagai showroom rental  di daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar. Kemudian kendaraan tersebut digadaikan kepada individu dengan harga rata-rata Rp 22 juta-25 juta per unitnya. "Korbannya hingga puluhan orang dengan jumlah kerugian di taksir hingga di atas 1 miliar," ujarnya saat dihubungi Tempo, Rabu (17/3).


Modus kejahatan tersangka, kata Ida, mulai terendus dari banyaknya pemilik kendaraan yang menanyakan ihwal keberadaan kendaraannya. Hingga akhirnya diketahui mobil rental tersebutdigadaikan kembali ke pihak perorangan oleh tersangka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Resort kota Tasikmalaya Ajun Komisaris Harso Pudjo Hartono membenarkan ada kasus penggelapan mobil yang dilakukan oleh oknum bidan tersebut. Pihaknya hingga kini belum bisa menyebutkan jumlah total kendaraan yang di gelapkan tersangka, sebelum semua korban melakukan laporan ke pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan catatan pihak kepolisian, hingga kini jumlah kendaraan yang digelapkan oleh tersangka masih di bawah sepuluh unit, belum mencapai puluhan unit sebagaimana yang di utarakan oleh para korban. “Jumlahnya belum sebanyak itu, masih di bawah 10 unit,” ujarnya. 

source : tempointeraktif.com

0 Comment "Seorang Oknum Bidan Diduga Gelapkan Puluhan Mobil"

Posting Komentar

Thank you for your comments