Tips Hindari Jerawat di Daerah Punggung

Daerah punggung merupakan lokasi tubuh yang penuh dengan kelenjar minyak, bisa menjadikannya sebuah tempat utama tumbuhnya jerawat.

Berbasis di California, dermatolog David Sire, MD menyatakan bahwa keringat bisa jadi penyebab utama timbulnya jerawat, apalagi di musim panas.

Biasanya cuaca yang panas memicu timbulnya keringat berlebih. Dan perlu Anda tahu, keringat adalah penyebab utama pori-pori tersumbat. Sehingga bukan hal yang aneh jika di musim panas jerawat lebih banyak timbul ketimbang musim dingin.

Untuk mengatasi jerawat di daerah punggung, Dr Sire menawarkan lima langkah cara aman mengatasi jerawat di bagian punggung. Apa sajakah itu :


1. Hindari polyester dan pakaian ketat yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit terutama saat cuaca panas. Gunakan pakaian yang bisa menyerap lebih banyak keringat dan usahakan agar kelembaban kulit tetap terjaga saat cuaca panas.

2. Gesekan dari bahan vinyl bisa memperburuk masalah. Cobalah tutupi kursi mobil atau kursi kantor dengan bantal kapas, ini bisa melindungi kulit dari gesekan.

3. Sebelum tidur, benzoil peroksida menerapkan produk secara langsung untuk jerawat kering dan untuk membunuh bakteri. Cobalah, Oxy Balance Emergency Spot Treatment untuk melindungi kulit Anda.

4. Hindari mandi dalam air yang sangat panas, karena dapat membuat kulit teriritasi.

5. Untuk menjaga pori-pori tetap normal, cuci kembali punggung dengan sabun yang mengandung asam salisilat, seperti Neutrogena Acne Body Wash.

sumber : VIVAnews.com

0 Comment "Tips Hindari Jerawat di Daerah Punggung"

Posting Komentar

Thank you for your comments